Hidup Adalah Proses Belajar – obsesi santri

Hidup Adalah Proses Belajar

Hasil gambar untuk kerja kerasoke… jumpa lagi dengan blog-ku yang telah sekian lama udah kagax nge-post lagi nih…tapi kali ini langsung aja saya akan membuktikan kalimat yang keluar langsung di ucapkan oleh guru bhs indonesia ku bahwa” kesuksesan memang butuh proses” kalimat itu punya maksuk yang dalam menurutku, Ternyata proses adalah kunci utama untuk meraih kesuksesan. kita bisa belajara dari hidup yang sudah kuta jalani selama ini.

Pasti pernah DILUKAI dan mungkin juga kita pernah MELUKAI, tapi karena itu kita BELAJAR  bagaimana menghargai, berkorban, menerima dan memperhatikan.

Kita pernah DIBOHONGI dan mungkin juga kita pernah MEMBOHONGI, tapi karena itu kita BELAJAR tentang kejujuran.
Andaikan kita tidak pernah melakukan kesalahan dalam hidup ini, mungkin kita tidak pernah belajar arti MEMINTA MAAF dan MEMBERI MAAF.
Setiap waktu yang telah kita habiskan dalam hidup ini tidak akan terulang kembali. Namun ada hal yang masih bisa kita lakukan ,…. yaitu BELAJAR dari masa lalu untuk hari esok yng lebih baik.

 

Kesuksesan memang butuh proses. Hidup adalah proses. Hidup adalah belajar. Tanpa ada batas umur. Tanpa ada kata tua. JATUH, berdiri lagi….. KALAH, mencoba lagi,….GAGAL, bangkit lagi. Itulah hidup sebenarnya…

Leave a Reply

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *